Senin, 24 Desember 2012

SILENCE IS BROKEN


SILENCE IS BROKEN
DEATH THRASH METAL
MALANG

Ketika intensitas metal tetap terjaga dengan segala manifestpattern dan progresifitasnya, membuat suatu imperium yang cukup superior, maka hal ini dianggap sebagai presisi yang tak terbantahkan oleh 2 die hard metal killer - Mentho (founding member of Keramat) dan Anton (eks Rotten Corpse) untuk membuat band yang kemudian diketahui identitasnya sebagai Silence Is Broken di penghujung tahun 2003.
The 1st line up for this sick bizarre creation is : Mentho - gitar, Anton - drum, Yoan - bass, Harris - vocal.
Exhorder, Pantera, Deformity dan Liar membawa epidemic yang kuat dalam proses awal pembuatan materi lagu.
Konsisten di teritorial metal, Silence is Broken tetap menjaga benang merah musikalitas di ranah death thrash virtuoso era 90 an dengan sentuhan yang lebih modern, mereka sangat menghindari stereotype metalcore ataupun deathcore yang saat ini sedang mewabah.
Untuk pertama kalinya di bulan Agustus 2004 Silence Is Broken tampil perdana di acara Hardcore Attack 2nd Volume, bersama Breath of Despair, Antiphaty, Extreme Decay, Screaming Factor, Primitive Chimpanzee, System Error etc…sebuah acara kolektif yang digagas oleh Kolektif Radiasi .
Line up awal ini pun berubah, setelah Harris memutuskan fokus di Bloodlust Revenge, dan hengkangnya Yoan di tahun 2007. Beberapa talent hebat pernah menjadi bagian dalam line up Silence is Broken pada kurun waktu 2004 – 2009, Teguh ( Plat N ) 2nd Gitar, Andri ( Bangkai ) Vokal, Cupred ( Anorma ) Bass, Daniel ( Perish ) 2nd Gitar, dan Gobel ( Rottenomicon ) Vokal, sebelum akhirnya band ini memutuskan untuk break.
Selama hibernasi, Mentho kembali berkonsentrasi penuh di Keramat dan juga bergabung dengan Anorma, Anton sempat mengisi line up di Keramat dan membentuk Rottenomicon di awal tahun 2011.
…..dan 3 tahun dirasa terlalu lama, tepatnya di bulan Juni 2012…Silence is Broken dengan line up baru tampil di acara Kickfest 2012 @ lap.rampal malang, dan merilis single 'Hesitate' via Megavoid.
Masuknya Nawi di sektor bass dan Andaru di departement vokal memberikan determinasi yang tinggi dan daya jelajah yang lebih progresif untuk menetralisir beat beat extreme menjadi daya ledak tinggi....


Current Line Up :

Andaru Arianto Pratama ( Throne of The Tyrant ) : Vocal
Mentho Torment ( Anorma | Delirium Carnage ): Guitar
Indra ‘Nawee‘ Gunawan ( Band of Brothers ) : Bass
Anton Von Doom ( Delirium Carnage ) : Drums 


Link :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar